Sunday, September 26, 2010

Pemuda masa depan.....??

بسم الله الرحمن الرحيم

Bismillahirrahmanirrahim….
Hari ini aq mau cerita apa yang telah aq lihat kemarin..
Kemarin aq pulang dari rumah Sholatia Dalimunthe (bisa di panggil munthe, tio, mumun, tia, atau lebih popular panggilan dia yg terbaru atw terfamous atau ter favorite yaitu “TIA POY”..!!! hahhaa! Sorry yah tia.. hehehe.
Aq baru pulang dari rumah tia, abis ngajarin dia ngerjain skripsi,, walaupun intinya jadi ga jelas.. hehhe.. karna ada buku yang g jelas dan keterangan2 yg ga lengkap.. tp ya.. InsyaAlah g sia2…
Memang itu anak enak banget dah..! mana ada dalam sejarah guru private, gratis, datengin ke rumahnya, kaga di anterin kaga di jemput, tinggal panggil aja.. ap lg karna sakit segala lagi… Emang tia udah enak dah..!!!! padahal aq baru pulang dari seminar talk show di PRJ. Ngefax CV, terus langsung ke rumah tia… padahal tadinya aq salah baca sms dia ajah..! hahha tadinya aq kira dia mau ke rumah minta ajarin skripsi interpretasinya… ya.. oke,,oke,, aj.. trus dia jawab sms lagi.. “yes..yes..yes…” tapi aq agak aneh sm jawaban smsnya, kok kyk girang BNGT dia y?? eh ternyata aq yg salah baca sms… padahal isinya,, “fit km mau g ke rumahq g? Ajarin interpretasi spss.. kupingku lg saki niy.. jd males kemana2..”.. pantesssss…!!! Aaarrrgghhh!!!!! Oh My GOD..! I’m DEAD NOW..!!! Udah udara panas bngt LG..!!!! tapi karna terlanjur salah tanggep, plus kasian jg sama tuh anak,, and I know her habbits… ya.. ngalah dah…. Itung2 pahala ajah.. hehhe aq ikhlas kok tia…  hehhehhe!
Kok jadi ngomongin tia y??? ngelantur lg neh..!!!
Sebenernya aq mau cerita tentang anak kecil yg aq liat pas aq mampir ke indomart, pas mau jajan sepulang dari rumahnya si dali mumun…
Jadi gini ceritanya,, pas aq mau masuk indomart ada 2 anak kecil, kupingnya di tindik, terus pake anting2 metal gt,, umurnya sekitar brapa thn y?? yah bisa di bilang kelas 3 SD gt lah…
Terus cara bicaranya ngeyel gt… kyk orng2 g tau akhlak gt.. selengean lg..!! ih asli ya..! PARAH BNGT! Terus masih pake baju sekolah lg! padahal udah maghrib tuh…
Itu yg salah anaknya atau ortunya y?? bisa salah satu, bisa dua2nya jg… Aq kasian loh ngeliatnya… masa depannya bakalan gimana y?? pasti sifat yg ada di dalam dirinya kasar.. kyk kehidupan orng2 yg tinggal di jalan, di luar sana,,, belum lg ngerokok di sembarang tempat, dan itu salah satu kebiasaan yg susah hilang..! they are addicted to it..!
Aq jg pernah liat anak2 kecil, SD, SMP, SMA… (kyk dewasa aj I.. HaHaHaHa!). gayanya sok ROCKER..!!! padahal aneh, kusam, dekil, ikkkssss pokoknya..! apa kerennya coba,,, celana di robekin lututnya, di pasang peniti di mana2,, lidah, bibir, kuping, kuku, smua di tindik,, kasih besi sana sini,,! Celana pinsil, kutek item, mata di celakin item, baju jangkis, rambut serong sana, serong sini, lipstick item,, All DEVILS.. sign kebanggaan mereka..! kenapa g jd rocker tp g Heboh2 yg aneh2 gt!! Yg enak di liat gt, mang g ad y??
Kadang aq suka berfikir… gimana nasib anak bangsa masa depan yah…?? Klo kyk gini yg lebih banyak di minati sama anak2 bangsa sekarang…  ga usah jauh2,, temenku sendiri ad yg kyk gt… aq sedih deh rasanya…. Prestasi sekolah ntah kyk mana, belum tentu di rumah bisa makan, yg di cari dunia begituan..
Itu masih belum apa2,,, yg tdk terlihat masih banyak banget…!!! Apa lg sedang banyak kejadian pembunuhan di Indonesia… bukan tanggung2.. MUTILASI..!!!! ASAGHFIRULLAH………….!!!!
Negara yg terkenal Populasi Muslimnya terbesar di DUNIA!!! Apa yg mau di contoh coba sama negara lain?? Klo bangsanya aj begini…!!!
Band di mana2 melejit!!! Cuman jreng-jreng, dug-dug, lalalalala, treng-treng,,, menghasilkan uang…! Konser dikit hasil yg di dapatkan banyak..!!! padahal yg di nyanyiin di ulang2..! terus penonton musik2 band, music konser di panggung pasti rame.. apa lg di Indonesia.. MasyaAllah.. penuh bngt..! sampe keliatan mau tumpah gt!!! Ada yg nyopet, pingsan, mati, berantem, macem2 lah! Cewe cowo, berjilbab g berjilbab, sama aja! Gabung jadi satu, desak sana desak sini, pegang sana sini, manjat2! Teriak2!, joget2 g jelas! MasyaAllah… NERAKA semakin keliatan… Astaghfirullah ya Allah… Apa lagi sekarang penyanyi2 Amerika berdatangan…concert di sini… nabung lah kt sm mereka..!
Musik memang indah, menyenangkan, kadang menenangkan.. tapi klo berlebihan bisa terlena,, membawa kita ke jalan yg salah… y ga si??
Coba ada ceramah kyk yg dulu AA Gym, Ust. Jefry, dll… penuh jg si… tp g sebanyak konser band yg ad… itu pun seringan pas klo ad bulan Ramadhan aj…dulu ad si tiap minggu.. tapi sekarang siaran TV udah jarang yg gituan..malah banyak yg g bermutu sekarang..! ad jg yg bermutu, tp g banyak.. y bersyukur jg lah.. udh banyak jg band2 yg buat album religi..itung2 mencoba mengarah ke yg baik2..semoga aj lbh baik ke depannya dan berkembang..
Tapi mau gimana juga si….pertama mindsetnya sudah terbentuk dari awal seperti itu, terus cari uang itu tidak mudah, masuk kantoran, sangat banyak persyaratannya dan gak semua orang bisa gampang gt aj dapet kesempata, S1 aj banyak pengangguran, PNS gajinya kecil, gimana g banyak Korupsi di mana2…?? BBM terus menerus naik..! sekarang yg mau di salahin syapa? Apakah diri kita? Atau pemerintah? Atau siapa? Bagai mana kita akan mempertanggung jawabkannya nanti semua ini di Akhirat sana? Belum yg sekecil mungkin… bagai mana mau maju bangsa kita ini ya?? Gimana caranya membantu mereka y?? diri sendiri aj belum terurus.. bagaimana ngurusin manusia sebanyak itu?? Makanya kadang aq suka merenungkan,, president itu memang bener2 kasian y… pertama udah di pilih, di percaya sebagai president, terus pas udah jadi president, di protest lg karna kerjanya yg g becus… padahal ga gampang loh ngurusin negara,,kan g dalem negri doank yg di urus,, luar negri jg kn… makanya sebuah keluarga aj susah maintainnya untuk menjadi keluarga yg sakinah terus menerus sampai akhir hayat.. gimana yg lebih besar dari itu y….?makanya, kali dosenku g mau jadi president,,dia aj diangkat jd ketua masjid udah g enakan…. Katanya susah mempertanggung jawabkannya di akhirat… karna sebagai pemimpin begitu di tunjuk,, orang yg di pimpinnya sudahlah sebagai tanggung jawabnya juga nantidi akhirat…
Hopefully,,semua akan membaik… specially di negara tercintaku ini…makanya… BERUBAHLAH UNTUK MAJU…! DEMI MERAIH MASA DEPAN YANG CERAH, BERIMAN, BERTAQWA DAN BERAGAMA SESUAI JALANNYA YANG SUDAH DI TETAPKAN SEBAGAI MANA YG TELAH DI CANTUMKAN DI DALAM AL-QUR’ANUL KAREEM…YA ALLAH BANTULAH KAMI DEMI MENUJU SIRAT AL MUSTAQIM…
AMIN YA ALLAH AMIN…..


No comments: